Update Windows 8.1 Agar Terus Dilindungi Microsoft

Assalamu’alaikum :)

Mau terus mendapatkan Update Security dari Microsoft untuk Windows 8.1 anda? Pastikan anda sudah update ke Windows 8.1 Update 1 agar tetap mendapatkan perlindungan dari Microsoft.

Microsoft baru-baru saja mengeluarkan Security Patch untuk bulan April 2014, dalam blog yang membahas mengenai patch tersebut juga disinggung bahwa user yang tidak mengupdate Windows 8.1 Update 1 tidak akan mendapatkan Security Patch setelah 13 Mei 2014.

Mungkin anda bingung, versi yang mana sih yang dimaksud :bingung:
Sampai sekarang, sudah ada 3 versi Windows 8.

  1. Windows 8 -> Ini versi awal dari Windows 8
  2. Windows 8.1 -> Ini update dari Windows 8, updatenya dari Store dan ukurannya sekitar 3-4 GB.
  3. Windows 8.1 Update 1 -> Ini update dari Windows 8.1, updatenya dari Windows Update dan ukurannya sekitar 800 MB.

Nah, user yang sekarang berada di Windows 8.1 (Nomor 2) dan tidak mengupdate ke Windows 8.1 Update 1 (Nomor 3) sampai tanggal 13 Mei 2014, tidak akan mendapatkan Security Patch sampai mereka melakukan update.

Update dari Windows 8.1 ke Windows 8.1 Update 1 itu gratis. Tidak memakan biaya sepeserpun. Untuk tutorial Updatenya, silahkan aja buka Windows Update dari komputer dan Update dari situ.

Gimana cara tau kalo udah Windows 8.1 Update 1?

Kalau anda ragu apakah anda udah di Windows 8.1 Update 1, anda bisa mengeceknya dengan cara melihat Start Screen anda. Kalau ada menu search (logo kaca pembesar) dan logo power di kanan atas, berarti anda sudah berada di Windows 8.1 Update 1.

Start Screen Windows 8

 

Gimana kalo sampai 13 Mei nggak update ke Update 1?

Kalau sampai tanggal 13 Mei 2014 anda tidak mengupdate ke Update 1, maka anda tidak akan mendapatkan update security patch dari Microsoft. Ini artinya Windows 8 anda tidak akan mendapatkan perbaikan keamanan jika ada celah yang ditemukan kedepannya.

Pengecualian untuk pengguna Windows 8.1 Enterprise

Untuk pengguna Windows 8.1 Enterprise (Perusahaan besar), update OS memerlukan waktu yang tidak cukup hanya sebulan (13 Mei 2014). Jadi, Microsoft memberikan tenggang waktu yang lebih lama untuk pengguna enterprise sampai 13 Agustus 2014.

Duh, kenapa sih Microsoft ribet banget?

Mungkin anda berpikir demikian, namun sebenarnya ini justru menguntungkan kita sebagai konsumer.Bayangkan saja, Microsoft sekarang sedang maintain para user dengan Windows 8, Windows 8.1 dan Windows 8.1 Update 1. Ketika Microsoft membuat fitur keamanan yang baru, bukankah akan lebih cepat untuk fokus membuat fitur tersebut untuk Windows 8.1 Update 1 daripada harus membuat juga untuk versi yang lama (Windows 8.1)?

Hal ini akan meningkatkan keproduktivitas tim Microsoft untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna Windows 8 versi terbaru.

Lagian, update aja sih. Gratis ini :D

Sumber: TechNet Blog

AbangFadli, out :cool:
Wassalamu’alaikum :kr

Ilmu jangan disimpan sendiri, bagikan ke teman-teman anda:

Comments

comments

Ahmad Fadli Basyari

Mahasiswa IT di President University. Memiliki hobi membuat aplikasi mobile, blogging dan menonton film.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA *

[+] kaskus emoticons nartzco