Perasaan Lulus SMA? Terulang 3 Kali

Assalamu’alaikum :)

Beberapa bulan yang lalu saya baru saja lulus SMA, bagaimana perasaan saya? Senang itu pasti, tapi tidak berlebihan. Perasaan ini saya dapatkan ketika mendengar perkataan guru fisika saya di SMA ketika sedang belajar, mungkin beliau sedikit bercerita agar kami tidak bosan. Begini kira-kira ucapannya :

Kalian nanti lulus ya lulus saja, sama seperti waktu kalian SD lulus senang sesaat kemudian SMP, lulus senang sesaat kemudian SMA lulus senang sesaat kemudian kuliah, begitu terus….

Langsung saja masuk di pikiran saya kalau perkataan beliau cukup benar, coba saja kita mengingat-ingat lagi kejadian ketika kita SD kelas 6. Waktu itu saya berpikir “wah pengen cepet-cepet lulus SD biar pake seragam SMP, kan keren udah dianggap besar.” ¬†Pokoknya waktu SD saya mengira pelajar SMP adalah orang yang keren, lalu saya lulus SD dan senang sekali, tapi tidak lama kemudian saya masuk SMP dan ternyata yang dulu saya anggap keren itu biasa saja. Yang dulu saya bayangkan sepertinya terasa mengasyikkan ternyata biasa saja, ya menjadi seorang pelajar SMP biasa saja ketika sudah mengalaminya.

Hal ini kembali terulang ketikka sudah kelas 9 SMP. Kembali lagi saya berpikir “ah jadi anak SMA pasti keren, celananya panjang, naiknya motor ke sekolah” dll dll dll….

Namun ketika saya lulus, saya senang, sangat senang… tapi ya setelah menjadi anak SMA, kok ya perasaannya sama saja.. malah pelajarannya lebih banyak dan lebih sulit. Enakan di SMP kalik ya hehe…

Karena itulah, waktu saya lulus SMA pasti saya akan berpikir kalau kuliah nanti keren, ke kampus ga perlu pake seragam, dll…¬†Tapi nanti paling saya tetap saja berpikir “Ah biasa saja, malah pengen cepet2 kerja” .

Ketika menjadi anak kecil kita selalu berpikir untuk langsung meloncat ke masa depan, tapi kalau kita sudah dewasa kadang kita berpikir seperti ini sambil memegang foto-foto zaman dulu :

dulu enak ya , bisa main terus tanpa ada beban , masih bisa main petak umpet tanpa rasa malu, masih bisa main smackdown smacdown-an…. yah sekarang sudah besar, ingin rasanya mengulang masa lalu…. “

Kalau kecil ingin cepat besar, kalau udah besar ingin mengulang masa lalu… Aduuh saya jadi bingung sendiri hehehe…

Wassalamu’alaikum, AFB :kr

Ilmu jangan disimpan sendiri, bagikan ke teman-teman anda:

Comments

comments

Ahmad Fadli Basyari

Mahasiswa IT di President University. Memiliki hobi membuat aplikasi mobile, blogging dan menonton film.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA *

[+] kaskus emoticons nartzco