Pensil “Inul”

Assalamu’alaikum :)

Surfers, Masih inget sama pensil “Inul” ga nih? Itu lo pensil yang heboh, ngetrend banget waktu jaman saya SD (berarti taun 2005 ke bawah). Masih belum inget juga? Apa belum tau? Coba deh klik Gambar-gambar ini.

Nah, sekarang inget kan? Setidaknya ada gambaran kan tentang pensil Inul ini? Sip deh….
.
Kenapa bisa namanya Pensil Inul? Simpel banget sebenernya, ini pensil kan bisa dibengkok-bengkokkin gitu, digoyang ke kanan ke kiri, kemana aja bisa dah. Nah, pada waktu pensil ini nge-trend di Indonesia, Artis dangdut Inul Daratista juga lagi nge-trend dengan goyang ngebor khasnya dia dan lagunya “Goyang Dombret”. Semaraaaang digoyaaaaaang
:D :D :D

Nama asli dari pensil ini  sebenarnya adalah “Pensil Fleksibel” atau “Flexible Pencil”. Apa yang membuatnya bisa bengkok gitu? Menurut Answer.com, Pensil ini dapat membengkok karena dia fleksibel, dia fleksibel karena di dalamnya terdapat kandungan polimer PVC (PolyVinylChloride) yang menyebabkan grafitnya (inti dari pensil, yang dibuat nulis) dapat membengkok.
Buat yang ga tau PVC, kita biasa menyebutnya dengan istilah “karet” :p

Dulu, waktu saya SD sempet punya pensil ini dan ketika mencoba untuk menulis dengan pensil itu rasanya tidak enak sama sekali, hasil tulisannya pun tidak jelas, mungkin grafitnya jelek karena ada campuran karetnya ya? Gataulah, yang pasti ini pensil cuma buat anak-anak dan tidak bisa digunakan untuk keperluan sehari-hari apalagi untuk Ujian :nohope:

Kalo mau ujian, pastikan pensil 2B nya asli. Gimana caranya? Bisa liat di Tips Membedakan Pensil 2B asli dan palsu yang saya kutip dari situs Faber Castle.

Iseng nulis nih, ga ada inspirasi mau buat apaan masalahnya hehe. Jadi maaf kalo artikelnya pendek :p
udah ya segitu dulu hari ini..

Wassalamu’alaikum, AFB :kr

Incoming search terms:

  • pensil inul
  • pencil 2b
  • pensil gambar
Ilmu jangan disimpan sendiri, bagikan ke teman-teman anda:

Comments

comments

Ahmad Fadli Basyari

Mahasiswa IT di President University. Memiliki hobi membuat aplikasi mobile, blogging dan menonton film.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA *

[+] kaskus emoticons nartzco