Mencoba Sesuatu Yang Baru, Tetap Harus Sesuai Bidang

Assalamu’alaikum :)

Try Something New

Pagi yang cerah di Cikarang hari ini, Minggu 13 Nopember 2011. Abis nyuci baju, badan pegal-pegal semua :(. Ehm, saya mau mencoba curhat nih, udah lama ga curhat di blog sendiri.

Sekitar 2 minggu yang lalu, saya mengajukan diri jadi Translator sebuah FanSub Indonesia. Nama fansubnya Kioku Fansub, nah Fansub ini mengerjakan project anime Hunter X Hunter 2011 (Remake) dari Jepang.

Wah berarti abangfadli pinter bahasa Jepang ya? 

Hahaha… tidak tidak, kebetulan yang dicari yang bisa mentranslate Jepang -> Indo atau Inggris -> Indo. Karena saya merasa punya kemampuan lebih di bahasa Inggris, maka saya memberanikan diri untuk join FanSub itu.

Lalu sekitar 3-4 hari yang lalu, saya melamar pekerjaan part time sebagai Instruktur/Pengajar sebuah tempat kursus yang mengajarkan anak-anak khusus dalam bidang bahasa Inggris.

Jadi intinya?

Well, guys.. janganlah ragu untuk mencoba sesuatu yang baru :) Tapi sesuatu yang baru itu harus disesuaikan dengan kelebihan kita ada di bidang apa, misal saya merasa (hanya merasa :Peace: ) mempunyai kemampuan di bidang bahasa Inggris, maka saya mencoba 2 hal baru, yaitu menjadi translator Anime dan Instruktur kursus Bahasa Inggris.

Jadi jangan juga mencoba sesuatu yang baru yang jelas-jelas tidak ada kemampuan di situ. Misal saya tidak terlalu pandai berenang, saya mencoba hal baru seperti Surfing, Menyelam dan bertekad untuk menjadi pengajar dalam 2 aktivitas tersebut.

Jika kita belum menemukan keahlian kita dalam bidang apa. Boleh juga kita mencoba sesuatu yang baru, setiap hari, entah apapun itu, dengan mencoba sesuatu yang baru, kita akan tau apa bidang kita, dan ketika sudah tau, tajamkan kemampuan kita dalam bidang itu.

Allah SWT itu adil, setiap kita diberi kekurangan pasti ada kelebihan yang kita dapat :)

Semua orang punya bidangnya masing-masing, tekuni bidang itu, fokus dalam satu bidang itu, perbanyak kegiatan yang menunjang prestasi anda dalam bidang itu dan Insya Allah anda akan mencapai puncak dalam bidang itu :)

Jadi skemanya :

  1. Sudah tau kemampuan anda di bidang apa? Jika sudah skip ke part 3.
  2. Jika belum, cari tau dengan mencoba segala sesuatu yang baru setiap harinya.
  3. Jika sudah tau, cari hal baru lagi yang berhubungan dengan bidang anda.
  4. Tajamkan skill anda dalam hal tersebut.
  5. Sukses menanti anda :)

Sudah ah, mau buat postingan yang lain dulu hehe..

Wassalamu’alaikum, AFB :kr

Incoming search terms:

  • sesuatu yang baru
  • cara mengatur letak subtitle
  • mencoba sesuatu yang baru
Ilmu jangan disimpan sendiri, bagikan ke teman-teman anda:

Comments

comments

Ahmad Fadli Basyari

Mahasiswa IT di President University. Memiliki hobi membuat aplikasi mobile, blogging dan menonton film.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA *

[+] kaskus emoticons nartzco