iGoogle – Satu Halaman, berbagai Layanan

Assalamu’alaikum :)

iGoogle, kok kayaknya mendengar nama yang sudah sering terdengar ya? Seperti produk Apple aja ada embel-embel “i” di depan kata Google, apa Google dibeli Apple? Atau Apple yang dibeli Google?

Bukan, bukan keduanya, tidak ada yang saling membeli. Google hanya membuat salah satu nama produknya dengan tambahan i di depan.

Apa itu iGoogle?

iGoogle (dulunya Google Personalized Homepage) adalah layanan Google yang memungkinkan kita untuk meng-kostumasi HomePage kita dengan menambahkan Widget-widget yang bisa diatur seenak kita.

Bingung? Liat videonya dulu aja deeh..

Nah udah mudeng kan sekarang? Jadi iGoogle itu memungkinkan kita mengakses Youtube, Email terbaru dari Gmail, Cuaca, Berita, Games dan masih banyak yang lainnya hanya dengan satu halaman saja. Ini serupa dengan MyYahoo! atau Windows Live Personalized Experiences.

Seperti yang saya bilang di postingan Google Trends kemarin, tabel pencarian Google Trend pun bisa ditambahkan di iGoogle ini. Jadi kamu bisa mengakses berbagai layanan Google dan pihak yang bekerja sama dengan Google di HomePage kamu. Keren kan?

Caranya :

  1. Pastikan kamu udah Log-in di akun Google kamu.
  2. Pergi ke www.google.com/ig
  3. Selesai :)

Disitu ada tab-tab yang bisa ditambah, dihapus, ada panel / window yang bisa digeser, dihapus. Dan yang paling penting ada pilihan temanya.

iGoogle … Satu halaman, berbagai layanan.

Wassalamu’alaikum, AFB :kr

Incoming search terms:

  • apa itu igoogle
Ilmu jangan disimpan sendiri, bagikan ke teman-teman anda:

Comments

comments

Ahmad Fadli Basyari

Mahasiswa IT di President University. Memiliki hobi membuat aplikasi mobile, blogging dan menonton film.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA *

[+] kaskus emoticons nartzco