Hoax : Samsung Bayar Apple dengan 30 Truk Berisi Uang 5 Sen

Assalamu’alaikum :)

Coins Gambar : techspy.com

Hoax : Samsung Bayar Apple dengan 30 Truk Berisi Uang 5 Sen (abangfadli). Menyusul kekalahan Samsung dari perang paten melawan Apple, sepertinya banyak pendukung Samsung yang membuat berita heboh, seperti hari ini pengguna internet dihebohkan berita dari Paperblog yang cukup membuat saya tertawa, artikel yang berjudul “Samsung Bayar Apple 1 Miliar Dollar Dengan Mengirim 30 Truk Berisi Penuh Uang 5 Sen

Benarkah berita tersebut? Baca dulu berita aslinya yang sudah saya terjemahkan di bawah ini :

Note : Ini terjemahan dari Paperblog

Pagi ini, lebih dari 30 truk berisi koin 5 sen tiba di kantor besar Apple di California. Awalnya, petugas keamanan Apple mengatakan bahwa truk-truk itu salah alamat, tapi beberapa menit kemudian, Tim Cook (CEO Apple) menerima telepon dari CEO Samsung yang menjelaskan bahwa nmereka akan membayar denda 1 Miliar dollar dengan cara seperti ini.

Ternyata, di dalam dokumen yang telah ditandatangani tentang kasus ini tidak mengatakan cara pembayaran dari pihak yang kalah, jadi Samsung bebas memilih cara apapun yang mereka pikir yang terbaik kepada pembuat iPhone.

Ulah kotor namun jenius ini adalah masalah baru untuk para eksekutif Apple karena mereka akan membutuhkan waktu berjam-jam untuk menghitung semua uang itu, untuk memastikan apakah jumlahnya sudah pas dan berdoa supaya bank mau menerima koin-koin tersebut.

Lee Kun-hee, Chairman dari Samsung Electronics, mengatakan pada media bahwa perusahaannya tidak akan bisa terintimidasi oleh sekumpulan “orang cupu dengan gaya” dan jika mereka mau bermain secara kotor, Samsung pun bisa melakukannya.

Anda dapat menggunakan koin-koinmu itu untuk membeli beberapa mesin untuk hidup anda atau melebur koin itu untuk membuat komputer, itu bukan urusuan saya, yang penting saya sudah memenuhi kewajiban saya menurut hukum.

Total semua ada 20 miliar koin, pengantarannya semoga sampai pada minggu ini.

Mari kita lihat tanggapan Apple tentang ini.

Terjemahan, selesai.

Hahaha.. lucu sekali bukan? Tapi, sayang sekali semua ini hanya Hoax atau berita bohong. Bagaimana saya bisa mengatakan bahwa ini berita bohong?

Pertama, artikel tersebut berada pada kategori Humor dan Satir (yang artinya sindiran, candaan)

Kedua, pada akhir artikel tersebut ada kalimat “You didn’t think this could be real right? but hey! you loved it” yang berarti “Kau tidak berpikir ini sungguhan bukan? Tapi hey! Kau suka hal ini.”

Ketiga, rumor punya rumor, ide ini berasalah dari situs meme terkenal 9gag.

Well, mari berharap kalau Samsung bisa benar-benar melakukannya.

AbangFadli, out :cool:

Wassalamu’alaikum :kr

Ilmu jangan disimpan sendiri, bagikan ke teman-teman anda:

Comments

comments

Ahmad Fadli Basyari

Mahasiswa IT di President University. Memiliki hobi membuat aplikasi mobile, blogging dan menonton film.

2 Responses

  1. haryadibe says:

    bukan 9GaG daaaa, tapi Eldeforma biang keroknya. .

  2. haryadibe says:

    ni versi originalnya : eldeforma.com/2012/08/27/samsung-paga-multa-de-1-billon-de-dolares-a-apple-en-monedas-de-5-centavos/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA *

[+] kaskus emoticons nartzco