Facebook Look Back, Fitur Baru Untuk Ulang Tahun Ke-10

Assalamu’alaikum :)

Apa itu Facebook Look Back? Kenapa dibuat? Ayo kita lihat alasannya :)

Banyak yang mengira Facebook sudah mati, sudah tidak menarik lagi, dan dapat digantikan dengan layanan social media yang lain seperti Twitter, Path, Instagram dll. Tapi tidak menurut saya, saya sendiri masih lebih prefer Facebook dibandingkan yang lain, dan saya yakin bukan saya saja yang berpikiran demikian. Sebagai buktinya, Facebook baru saja berulang tahun yang ke 10. Untuk beberapa orang mungkin angka 10 tahun terlihat kecil jika dibandingkan dengan umur manusia, tetapi untuk sebuah layanan di Internet, 10 tahun merupakan angka yang cukup bagus.

Tentu saja, 10 tahun tersebut tidak akan bisa dicapai tanpa ada pengguna-pengguna Facebook yang setia, seperti kita :) dan dalam rangka merayakan ulang tahun yang ke-10 serta sebagai cara berterimakasih kepada 1.23 milyar pengguna Facebook, mereka merilis sebuah fitur baru yang saya rasa cukup bagus yang diberi nama “Look Back”.

http://www.facebook.com/lookback

Facebook Lookback

Apa itu Facebook Lookback?

Look Back jika dibahasa Indonesiakan berarti “Melihat Kembali.” Fitur Facebook yang satu ini akan membawa kita kembali ke masa lalu, dalam sebuah video, untuk melihat kembali apa saja momen-momen yang menarik banyak perhatian orang selama kita berada di Facebook.

Facebook Lookback - Joined

Video yang berdurasi selama satu menit ini akan membawa anda dari pertama kali anda bergabung ke Facebook, status-status yang disukai banyak orang, kumpulan foto-foto top yang telah anda bagi. Semua disajikan dalam satu kemasan video yang menarik disertai background music yang apik. Pokoknya mantep banget lah untuk mengenang masa lalu kita selama di Facebook.

Tapi, tidak semua orang akan mendapatkan video. Ada yang mendapatkan kumpulan foto-foto saja, ada yang bahkan mendapatkan sebuah kartu ucapan terimakasih saja. Ini semua tergantung dari seberapa banyak konten yang telah anda bagikan di Facebook, dan saya sendiri menjadi salah seorang yang beruntung mendapatkan video dari Facebook. Yang mau lihat silahkan:

Facebook mengatakan bahwa video tersebut akan bisa di share ke timeline kita hari Rabu ini. Video tersebut hanya dapat diakses selama sebulan kedepan kecuali anda membagikannya melalui Timeline anda.

Terimakasih Facebook, telah membuat sebuah personalized video untuk kami dan Happy Birthday Facebook!

AbangFadli, out :cool:

Wassalamu’alaikum :kr

Ilmu jangan disimpan sendiri, bagikan ke teman-teman anda:

Comments

comments

Ahmad Fadli Basyari

Mahasiswa IT di President University. Memiliki hobi membuat aplikasi mobile, blogging dan menonton film.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA *

[+] kaskus emoticons nartzco