Ekstensi Google Chrome untuk Google+ (Google Plus)

Assalamu’alaikum :)

Google+ Chrome

Perkembangan Google+ semakin cepat, banyak user yang berpindah dari Facebook menuju Google+. Google pun tak mau mengecewakan para penggunanya, maka dari itu Google mengeluarkan 2 ekstensi untuk Google Chrome yang ada hubungannya dengan Google+. Yaitu Google+ Notifications dan Google+1 Button.

Nah, fungsi dari kedua ekstensi / pengaya di atas pasti sudah ada yang bisa menebak kan?

Google+ Notifications

Pertama untuk Google+ Notifications , ekstensi ini berfungsi untuk menampilkan Notifikasi akun Google+ anda di situs manapun anda sedang berada. Notifikasi Google+ secara default bisa kita lihat melalui situs Google+ itu sendiri, atau melalui GMail, Google Search dan beberapa situs cabang Google lainnya. Tapi ketika kita membuka Facebook, Yahoo, atau Twitter kita tidak akan bisa mengetahui apakah ada notifikasi masuk di akun Google+ kita, maka dari itu ekstensi Google+ Notifications ini dibuat.

Bukan hanya menampilkan notifikasi Google+, ekstensi ini juga memfasilitasi anda untuk dapat melakukan Hangout dari mana saja. Bagi yang belum tau, Hangout adalah fasilitas dari Google+ yang memungkinkan kita melakukan Video Chat dengan satu orang atau lebih (Video Conference), jadi ketika menginstall ekstensi ini, otomatis juga akan menginstall plugin Google Voice dan Video Chat.

Ketika ada notifikasi masuk, icon akan berubah menjadi merah (kalau ga ada = abu-abu) dan menunjukkan ada berapa notifikasi yang masuk dan ketika di klik, akan ada drop down list, sebut saja ada yang komentar di status anda, ketika kita klik notifikasi tersebut, kita bisa langsung komen di situ juga, tanpa harus membuka situs Google+.

Google+1 Button

Kedua adalah Google+1 Button. Mungkin sebagian sudah ada yang tau apa itu Google+1 , Google+1 ini mirip seperti Facebook Like, misal saja anda membaca artikel saya di blog ini, pasti ada tombol ini di setiap postingan kan?

Facebook Like and Google +1 ButtonCoba lihat yang saya beri tanda warna merah, yang kiri adalah Google+1 Button dan yang kanan adalah Facebook Like Button. Tujuannya sama, untuk menandakan bahwa anda merekomendasikan artikel yang sedang anda baca di halaman itu atau ini adalah cara singkat untuk menyatakan “Hey, ini artikel yang sangat bagus.” Nah berhubung tidak semua website memasang tombol Google+1 , maka Google menciptakan ekstensi ini yang berfungsi untuk mem- +1 – kan semua halaman yang ada di internet. Ekstensi +1 button ini juga berfungsi seperti Facebook Share, jadi ketika kita klik +1 pada sebuah situs, maka akan muncul kotak apakah kita ingin membagikannya dan menampilkannya ke stream profil kita atau tidak.

 

Nah, itu adalah 2 Ekstensi dari Google untuk menunjang fitur Google+ dan Google Chrome.

Selamat mencoba :beer:

Wassalamu’alaikum, AFB :kr

Incoming search terms:

  • logo yahoo
Ilmu jangan disimpan sendiri, bagikan ke teman-teman anda:

Comments

comments

Ahmad Fadli Basyari

Mahasiswa IT di President University. Memiliki hobi membuat aplikasi mobile, blogging dan menonton film.

5 Responses

  1. GaL says:

    :)
    Nice posting…
    G+ emang keren! Youtube juga sekarang integrasi dengan G+ , playlist bisa langsung muncul di Chrome…
    Google emang satu untuk semua!

  2. Di blog saya tombolnya cuma Google+1 mas. Untuk Twitter dan FB sudah saya hilangkan. Saya merasa Google+1 lebih bagus untuk SEO daripada tombol FB dan Twitter soalnya waktu tombol Google+ nya ditekan, saat itu juga link blog akan masuk ke tab +1 di profil akun Google+ kita. Lumayan mas dapat backlink gratis dari situs PR9. Dofollow lagi :D

  3. betul banget … semuanya jadi lebih efisien tuh ..
    kayanya kesempatan yahoo dan windows berkoloborasi sudah di antipasi google sob.

    ditunggu sob lawatannya .. hehe …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA *

[+] kaskus emoticons nartzco