Upload Foto ke Path dari Semua Folder di Windows Phone

Assalamu’alaikum :)

Aplikasi Path baru memasuki OS Windows Phone beberapa bulan terakhir. Namun, aplikasi tersebut masihlah dalam tahap Beta (masih uji coba). Untuk kita semua yang menggunakan Path, terutama di Windows Phone, pasti tahu bahwa kita hanya bisa memposting foto yang berada di folder “Camera Roll” atau “Rol Kamera”. Untuk foto-foto yang berada di folder “Saved Pictures”, “Screenshot” dan lain-lain tidak bisa kita post di Path via Windows Phone, kecuali kita pindahkan ke folder¬†Camera Roll.

Memang sangat tidak nyaman, kalau kita menemukan gambar yang bagus di Internet dan ingin kita upload ke Path, tapi tidak bisa karena gambar yang kita simpan akan tersimpan di album “Saved Picture” bukan di “Camera Roll”.

Nah, sebenarnya kita bisa saja memindahkan foto-foto tersebut secara manual dengan mengkoneksikan Windows Phone kita ke PC dan memindahkan foto-foto ke folder Camera Roll. Tapi, sekarang ada cara baru tanpa harus mengkoneksikan Windows Phone kita ke PC, yaitu menggunakan aplikasi kecil “CamRoll Importer

Sesuai namanya, fungsi dari CamRoll Importer ini adalah untuk mengimport foto-foto yang ada di Windows Phone anda ke folder Camera Roll. Hal ini memungkinkan anda untuk dapat mengupload semua foto-foto yang ada di Windows Phone anda ke Path.

Cara penggunaanya terbilang sangat mudah, pertama anda buka aplikasi tersebut, lalu pilih foto yang ingin anda pindahkan ke Camera Roll dengan menekan tombol plus (+) di bawah.

Setelah anda sudah memilih semua foto yang ingin anda pindah, anda lakukan import dengan menekan tombol parah ke kanan yang ada di sebelah kanan tombol plus.

Kalau anda ingin menghapus sebagian foto yang ingin anda pindah, anda bisa memilihnya dengan menekan tombol select yang ada di sebelah kiri tombol plus.

CamRoll Importer Select Photo

Setelah anda mengimport foto-foto tersebut, anda bisa melihat di folder Camera Roll bahwa foto-foto anda telah dipindah. Sekarang bisa di post di Path deh :D

CamRoll Importer AlbumCamRoll Importer Path FotoCamRoll Importer Path

Fitur dari aplikasi ini sendiri adalah bisa memilih beberapa foto sekaligus, dan tersedia dalam dua bahasa (Indonesia dan Inggris). Anda bisa memilih foto dari Facebook dan OneDrive juga! Keren!

Download: http://www.windowsphone.com/en-us/store/app/camroll-importer/c39139a5-6c59-4371-bcb0-2e7a8c0c993a

Naaah, akhirnya sekarang bisa upload foto semau kita dong di Path. Asiiik :D

AbangFadli, out :cool:

Wassalamu’alaikum :kr

Ilmu jangan disimpan sendiri, bagikan ke teman-teman anda:

Comments

comments

Ahmad Fadli Basyari

Mahasiswa IT di President University. Memiliki hobi membuat aplikasi mobile, blogging dan menonton film.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA *

[+] kaskus emoticons nartzco