Block dan Un-Block Orang di Facebook


Assalamu’alaikum :)

Block dan Un-Block Orang di Facebook.

Buaaah, akhirnya bisa update blog setelah kurang lebih jarang aku buka karena keterbatasan koneksi internet :nohope:

Oke, sekarang kita akan bahas tentang cara Block dan Un-Block orang di Facebook.

Apa itu Block?

Nama lain dari Block adalah Blacklist, jadi kita membuat akun seseorang menghilang dari Facebook kita. Kita jadi ga bisa liat profil dia, kita juga ga akan bisa melihat seluruh komentarnya, begitu pula sebaliknya… orang yang di block juga tidak bisa melihat apa yang dilakukan orang yang nge-block dia.

Salah satu Contohnya, ada 3 orang, A, B dan C. Mereka semua berteman satu sama lain di Facebook. Tiba-tiba suatu hari A sama C berantem, lalu A block C. Nah mulai saat itu juga antara A dan C tidak bisa melihat profil satu sama lain, dan ketika A/C komentar di status B, maka komentar itu tidak akan kelihatan oleh C/A.

Ngerti kan?

Un-Block??

Kalo Un-Block itu seperti menghilangkan status “Block” di Facebook. Jadi kita bisa melihat lagi status, profil orang yang kita block.

Caranya..

Untuk block gampang banget caranya, tinggal buka profile orang yang mau kita block (bisa udah jadi friend atau belum) terus kita klik Report/block this person (Laporkan/blokir orang ini) tombol ini berada di bagian bawah daftar teman di sebelah kiri halaman profile. Cari saja pasti ketemu…

Perlu diingat bahwa dengan memblokir anda akan kehilangan pertemanan anda, relationship anda (jika ada). Dan ketika di Un-block maka anda harus meng-add mereka kembali.

Nah untuk Un-Block ini yang langkahnya sedikit lebih panjang..

  1. Pertama pergi ke Privacy Preference / Pengaturan Privasi 
  2. Terus pergi ke Block List / Daftar Block
     
  3. Abis itu di bagian atas akan ada daftar yang udah diblock siapa aja (Ada namanya) dan disebelahnya ada tulisan Unblock nah ini diklik aja, terus nanti ada peringatan. Langsung OK aja.
  4. Anda selesai :)

Oh ya, mengenai peringatan tadi adalah pemberitahuan misal kamu udah Un-block si A lalu kamu tidak bisa nge-block dia lagi selama 48 jam. Jadi kalo mau block dia lagi harus nunggu 2 hari.

Oh ya sebagai saran aja, kalo ada masalah gausah sampe nge-block laah.. kayak anak kecil aja, mending dibicarakan baik-baik pasti hasilnya juga lebih baik.

Wassalamu’alaikum, AFB :kr

Incoming search terms:

  • cara berteman dengan orang yang sudah memblokir kita
  • block di facebook
  • cara membuka profil orang lain jika kita di blokir fb
  • cara melihat orang yang memblokir kita di facebook
  • cara mengetahui orang yang memblokir kita di facebook
  • cara berteman dengan orang yang memblokir kita di facebook
  • cara melihat orang yang memblokir fb kita
  • cara melihat profil fb orang yang memblokir kita
  • cara melihat fb teman yang memblokir kita
  • cara melihat profil fb yang memblokir kita