Alarm Clock Xtreme – Alarm Android


Assalamu’alaikum :)

Saya merasa bersalah karena di category blog ini ada category Android tapi tidak pernah saya isi, maka kali ini saya akan membahas tentang aplikasi Android :D

Aplikasi kali ini adalah sebuah aplikasi Alarm dan Timer, tapi bukan sembarang Alarm. Emm.. cerita dikit, saya adalah tipe orang yang susah bangun. Walau ada suara alarm kencang susah bangun, toh kalaupun bangun saya matikan alarm (secara tidak sadar) lalu tidur lagi hahaha…

Setelah saya bertapa di kamar mandi untuk mencari solusinya, saya mencoba mencari aplikasi alarm di Android Market. Ada satu aplikasi yang menangkap perhatian saya, aplikasi tersebut namanya Alarm Clock Xtrem Free (Orang demen yang gratisan :p) dan ternyata sukses, saya bisa bangun lebih awal daripada biasanya. Kenapa? Karena untuk mematikan alarm, saya harus mengerjakan soal matematika terlebih dahulu :hammer:

Apa bagusnya Alarm ini? Ayo kita bahas aja fitur-fitur deh… Tampilan pertama setelah dibuka secara default adalah hitam dan biru. Namun anda bisa mengganti warna biru dengan warna apapun.

Anda pernah terbangun secara tiba-tiba karena kaget suara alarm yang besar sekali? Mau mengecilkan suaranya tapi takut ga bisa bangun? Aplikasi ini punya solusinya (kayak salesman aja hahahaha :p), yaitu Volume Cresendo yang berfungsi menaikkan suara alarm secara perlahan. Jadi waktu pertama alarm bunyi suaranya kecil sekali, lalu membesar-membesar hingga mencapai volume maksimum.

Nah gambar di bawah ini adalah cara bagaimana anda bisa men-snooze alarm anda. Bisa dengan menekan tombol di layar (seperti alarm bawaan android), bisa di shake (di kocok2 hapenya), bisa dengan side buttons (menyentuh tombol samping) atau bisa dengan Solve math problems (menyelesaikan soal matematika).

Untuk Solve Math Problems sendiri mempunyai tingkatan kesulitan soal, dari Easiest sampai Hardest. Untuk Easiest contoh soalnya seperti ini :

Untuk Hardest contoh soalnya seperti ini (tidak disarankan apabila tidak ada kalkulator) :

Nah untuk dismiss sendiri, anda bisa men-setting agar tombol Dismiss jauh lebih kecil daripada tombol Snooze. Jadi akan membuat anda lebih susah untuk memencet Dismiss. :Peace:

Terakhir, ada fasilitas timer. Settinganya juga tak beda jauh dari alarm.

Kayaknya banyak gambarnya ya? hehe .. :p
Pokoknya aplikasi ini cocok banget buat yang susah bangun, recommended :D

Wassalamu’alaikum, AFB :kr

Incoming search terms:

  • tidak sadar bangun mematikan alarm